Islami,KT NEWS,Politik dan Pemerintahan Wujudkan Bengkulu Bahagia dan Religius Walikota Helmi Hasan Jadikan Bengkulu Kota Hadist

Wujudkan Bengkulu Bahagia dan Religius Walikota Helmi Hasan Jadikan Bengkulu Kota Hadist



Mediakt.com – Setelah sukses dengan Program 1000 jalan mulus Walikota Bengkulu Helmi hasan berkeinginan  menjadikan Bengkulu Kota Hadits, Pemkot Bengkulu berencana untuk memecahkan rekor MURI menghafal hadits berjamaah. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan dalam pergantian tahun baru masehi mendatang.

“Pada peringatan tahun baru nanti kita adakan pemecahan rekor MURI menghafal hadits terbanyak di Pantai Panjang Kota Bengkulu,” demikian disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Selasa (3/12/2019).

Dengan pemecahan rekor ini, Helmi berharap Bengkulu Kota Hadits kian dikenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Sehingga, tingkat kunjungan wisatawan ke Provinsi Bengkulu bisa meningkat.

“Kunjungan wisatawan ke Bengkulu saat ini masih sangat sedikit. Ini karena kita tidak punya branding wisata,” ungkapnya.

Ia menambahkan, beberapa daerah sudah memiliki trade mark yang memikat para pelancong untuk datang. Misalnya Bali, membuat Pulau Penyu, yang menimbulkan rasa penasaran sehingga wisatawan berdatangan.

“Dengan Bengkulu Kota Hadits, kita gaet para wisatawan dari Timur Tengah dan lainnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan bila Pemkot Bengkulu telah mencetak buku saku 40 hadits. Buku ini nanti akan dibagikan kepada warga Kota Bengkulu.

“Faedah menghafal dan mengamalkan hadits akan dijamin masuk surga. Dengan visi Bengkulu Relijius, kita terus berupaya untuk mengajak masyarakat untuk meraih kebahagiaan tak hanya di dunia tapi juga di akhirat,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kadis Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu Eko Agusrianto menyampaikan, Pemkot Bengkulu ingin mengubah paradigma bahwa pergantian tahun Masehi yang identik dengan pesta kembang api, untuk dipenuhi dengan kegiatan religi.

“Sesuai dengan visi misi Kota Bengkulu yang religius dan bahagia, Bapak Walikota mengajak umat muslim untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadikan Kota Bengkulu sebagai salah satu destinasi wisata religi,” ujar Eko Agusrianto. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *