Islami,KT NEWS,Politik dan Pemerintahan Walikota Bengkulu, Sosok Pemimpin Idaman Indonesia

Walikota Bengkulu, Sosok Pemimpin Idaman Indonesia



MediaKT.COM, Nasional – Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang dikenal sebagai pemimpin yang religius ini ialah pemimpin yang di idamkan oleh banyak kalangan. pasalnya Walikota Bengkulu ini sukses membawa nama Kota Bengkulu menjadi ikon baru Provinsi Bengkulu sehingga menjadi terpandang di mata nasional dan internasional.

Helmi Hasan dengan sejuta terobosan inovasi-inovasinya dalam membangun Pemerintah Kota Bengkulu menjadi Kota Religius dan Bahagia, mampu membawa Kota Bengkulu menjadi tren positif bagi daerah lain.

Menjadi narasumber dan peserta Seminar Internasional di Universitas Al-Azhar dengan tema, Peran Perguruan Tinggi Dalam Pemberdayaan Masjid Helmi menuai banyak pujian karena inovasi nya dalam mewujudkan Bengkulu Religius, Selasa (17/12).

Perwakilan Duta Besar Malaysia, M. Nasrul A.B.M Nazarudin (Atase Agama Kedutaan Malaysia) yang menjadi salah satu narasumber, mengapresiasi atas program yang diterapkan oleh Helmi Hasan.

Helmi Hasan sebagai narasumber sekaligus peserta dalam seminar di Universitas Al-Azhar Indonesia.

“Program ini akan membawa manfaat bagi masyarakat luas bahkan dunia,” ungkapnya

“Program Walikota Helmi Hasan ini sangat bagus, terutama bagi anak muda dan remaja untuk mengamalkan Alquran dan Hadits supaya hidup mereka lebih terarah,” sambung Nasrul.

ia juga mengatakan, lulusan program S1 masjid ini nantinya akan memberi manfaat bagi masyarakat luas, tidak harus jadi imam, bisa juga menjadi takmir dan bisa memanajemen masjid secara maksimal. seperti mengurus kas masjid, mendirikan yayasan dan keperluan lainnya.

pihak Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia Prof.Dr.Ir.Asep Saefudin, M.Sc mengaku bangga dengan Helmi Hasan.

“saya mendapatkan banyak ins[irasi dari Helmi sebagai tren positif masa kini,” ungkapnya

ia mengungkapkan, untuk mendirikan SMA dan SMP di kota lain, Universitas Al-Azhar sudah biasa. namun untuk mendirikan Universitas Manajemen Masjid yang di canangkan Walikota Bengkulu ini pertama di Indonesia.

“Dalam Waktu dekat ini saya akan segera berkordinasi untuk mendirikan Sekolah Manajemen Masjid di Kota Bengkulu sebagai salah satu pintu kerjasama dengan Pemerintah Kota Bengkulu,” ujarnya

“Nanti saya akan kordinasi pada yayasan untuk mendirikan Universitas Al-Azhar di Bengkulu. untuk peraturan nama memang tidak boleh sama, tetapi itu masalah teknis saja. nanti bisa saja kita buat nama Universitas AL-Azhar New,” tutup Prof Asep.(hr)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *