KT NEWS Timbulkan Buih Coklat Di laut Bengkulu, PLTU Batu Bara Dapat Teguran Keras Gubernur

Timbulkan Buih Coklat Di laut Bengkulu, PLTU Batu Bara Dapat Teguran Keras Gubernur



Mediakt.com -Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melayangkan teguran keras kepada pihak PT Tenaga Listrik Bengkulu (TLB) yang mengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) batu bara Teluk Sepang terkait timbulnya buih coklat di beberapa wilayah lautan Bengkulu.

Rohidin mengatakan telah mendapat informasi soal ditemukannya buih coklat dari kawasan perairan Teluk Sepang hingga ke perairan Pulau Tikus yang terjadi Jum’at (13/12).

Atas kejadian ini ia memerintahkan pihak PT TLB untuk turun langsung ke lapangan memastikan buih tersebut tidak mencemari lingkungan.

Dilansir Antaranews, “Tadi saya sudah tegur langsung, dari TLB harus segera turun ke lapangan untuk memastikan,” kata Rohidin saat diwawancarai di Bengkulu, Jum’at.

Kata Rohidin, adanya dugaan pencemaran lingkungan akibat dari uji coba operasi PLTU yang dilakukan sejak beberapa waktu lalu adalah hal yang serius.

Bila dugaan pencemaran ini terbukti, sambung Rohidin, ia mengaku tak main-main dan akan mengambil tindakan tegas terhadap pihak PT TLB selaku pengelola PLTU Teluk Sepang.

“Tindakannya harus tegas jangan sampai mencemari lingkungan,” tegas Rohidin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *