KT NEWS Tak Ada Batas, Bupati Ditelpon Diajak Main Domino

Tak Ada Batas, Bupati Ditelpon Diajak Main Domino



MediKT.COM, Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu selatan Gusnan Mulyadi yang sering disapa Gundul Tidak dipungkiri dan bukan hanya isapan jempol kalau sosok figur publik, seorang pemimpin atau pejabat yang memegang jabatan posisi strategis di birokrasi pemerintahan, akan menjadi panutan tauladan bagi rakyat.

Sangat jarang ditemui apa lagi sampai mau turun langsung ke lapangan untuk bertatap muka dan menyapa masyarakat di tengah kesibukannya, dengan tidak membeda-bedakan atau pilih kasih baik dari suku ras dan agama di daerah yang dipimpinnya.

Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku bagi Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi.

Sebab, ditengah kesibukannya menghadiri kegiatan yang digelar sejumlah OPD jajaran Pemkab BS. Dirinya selalu menyempatkan untuk blusukan hanya untuk melihat kondisi warganya. Disetiap pertemuan bersama warganya itu Gundul sapaannya selalu mengobral nomor teleponnya kepada masyarakat.

“Keluarkan handphone dan catat nomor saya, 0811731880,” sebutnya, saat memberikan secara simbolik bantuan pangan non tunai (BPNT) dari Dinsos BS, Senin (3/2/2020).

Dikatakan Gusnan, alasan dirinya mengobral nomor teleponnya itu agar masyarakat bisa langsung melapor kepada dirinya jika mendapat pelayanan tidak baik saat berurusan dengan instansi pelayanan publik. Seperti kelurahan, rumah sakit, puskesmas dan instansi pelayanan publik lainnya.

“Bahkan beberapa waktu lalu ada warga telepon sekitar jam dua pagi, lantaran meminta tolong karena kerabat warga itu digigit ular berbisa. Saya langsung telepon pihak Dinas Kesehatan untuk segera bertindak cepat memberikan bantuan. Alhamdulillah, warga itu sekarang selamat,” ujar Gusnan.

Oleh sebab itu dirinya meminta agar warga tidak segan menelpon dirinya jika terjadi musibah atau mendapat pelayanan kurang baik dari instansi atau oknum ASN yang menjadi pejabat namun tidak baik dalam melayani.

“Pernah juga ada malam – malam warga telepon. Saat mau saya angkat sudah terpikir musibah terjadi dimana atau ada warga yang tertimpa musibah. Ternyata, warga yang telpon itu ngajak saya main domino. Nah, itulah bukti kalau saya ini tidak berjarak dengan masyarakat,” ungkap Gusnan.

Usai penyerahan bantuan tersebut, Gusnan beserta rombongan berpamitan pulang kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan itu.

“Jujur mas kami kaget sekaligus bahagia, karena tidak menduga dan menyangka bisa berjabat tangan dan ngobrol serta berfoto dengan pak bupati. Sebab kami ini hanya masyarakat biasa dan tidak pernah bermimpi bisa bertemu lansung dengan Bupati seperti saat ini,” kata salah satu warga setempat.

Masyarakatpun merasa sangat beruntung bisa berswafoto dengan orang nomor satu di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Harapan kami semoga Bupati dan keluarganya selalu sehat dalam lindungan Tuhan YME, agar beliau dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah berjalan dengan lancar,” tutup Sumariah, warga Kelurahan Tanjung Mulya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *