Politik dan Pemerintahan Silaturahim Antara Dua Kontestan Pilkada RL

Silaturahim Antara Dua Kontestan Pilkada RL



Mediakt.com – Diam-diam, salah seorang kandidat calon wakil bupati Rejang Lebong, Fatrolazi, SE yang berpasangan dengan kandidat calon bupati, Faisal Manaf melakukan pertemuan dengan salah seorang kandidat calon bupati Rejang Lebong, M. Fikri Thobari, SE di kediaman M. Fikri Thobari, Senin pagi (13/4/2020). Fatrolazi datang bersama rombongannya, di antara mereka hadir Indra Safri, SH dan Tim pemuda Faisal Fatrol yaitu Profam.

Di saat keputusan pemerintah mengundur jadwal tahapan pelaksanaan Pilkada, kedua kandidat yang saat ini namanya sedang naik daun itu justru melakukan pertemuan. Wajar saja kalau hal tersebut menjadi tanda tanya besar. Bahkan menggelinding menjadi opini, bahwa hal tersebut bukanlah pertemuan biasa.

Ketika dikonfirmasi, M. Fikri Thobari membantah kalau pertemuan tersebut ada kaitannya dengan tahapan pilkada. Fikri mengaku, bahwa kedatangan Fatrolazi ke kediamannya itu hanya pertemuan biasa. Murni silaturahmi. Menurutnya, kedatangan Fatrolazi itu adalah kunjungan seorang kakak kepada adiknya. Apalagi, selama ini hubungan mereka memang sudah sangat baik, karena itu meskipun sama-sama bakal bertarung di kontestasi Pilkada Rejang Lebong, tetapi hubungan silaturahim yang sudah terjalin dengan itu tidak boleh terputus.

“Saya menganggap bahwa kedatangan kakanda Fatrolazi itu sebuah anugerah. Karena, sudah seharusnya saya yang berkewajiban berkunjung ke rumah kanda Fatrolazi, karena saya lebih muda darinya,” kata Fikri.

Fikri melanjutkan, bahwa saat ini di dunia politik mereka sama-sama sebagai kandidat calon. Di sisi lain, faktanya bahwa mereka adalah keluarga. Kakak dan adik. Menurutnya, siapa pun nanti yang mendapat amanah rakyat, hubungan silaturahim tidak boleh terputus.

“Saya berharap, hubungan silaturahim masing-masing kandidat yang sudah terjalin sangat baik ini akan selalu terjaga. Begitu pula dengan pendukung masing-masing. Pilihan boleh saja berbeda, tetapi silaturahim harus tetap harmonis,” imbuhnya.

Sebagai salah satu kandidat yang memiliki tagline Senang Bersilaturahim, M. Fikri juga berencana kembali melakukan silaturahmi ke para kandidat calon lainnya. Seperti, Ibunda Susilawati, Pamanda Syamsul Effendi dan Bapak Faisal Manaf.

Baca juga : DPRD Minta Data Pasien Corona Di Buka, Ini Alasannya

“Sebenarnya, kami sudah menjadwalkan untuk melakukan kunjungan ke paslon-paslon lain, karena memang saya orang yang paling muda dari paslon lainnya. Tetapi, karena ada bencana wabah Covid-19 ini, maka rencana tersebut terpaksa ditunda. Insya Allah silaturahim itu bisa kita laksanakan. Selain itu, kita juga harus menjadi contoh kepada masyarakat, bahwa tidak perlu saling gontok-gontokan, saling membenci. Kita tunjukkan pelaksanaan pilkada yang damai,” demikian Fikri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *