Politik dan Pemerintahan Rohidin Mulai Lakukan Manuver Politik Menuju Pilgub 2020

Rohidin Mulai Lakukan Manuver Politik Menuju Pilgub 2020



MediaKT.COM, Bengkulu – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan digelar pada September 2020 nanti semakin seru, Banyak manuver-manuver politik yang cukup mengasyikkan untuk dianalisa terkait manuver-manuver politik para tokoh tersebut.

Seperti misalnya Pertemuan silaturahmi para tokoh senior Seluma Manna Kaur (Semaku) yang juga dihadiri Mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamuddin, lalu dua mantan Sekda Provinsi Bengkulu H. Asnawi A. Lamat M.Si dan Drs H. Sumardi MM, kemudian juga ada Tokoh senior Semaku Harmen Kamarsyah.

Dari pertemuan para tokoh ini banyak hal yang menarik untuk disimak, seperti misalnya kehadiran Mantan Gubernur Bengkulu  Agusrin M Najammudin, yang selama ini digadang-gadangkan juga akan maju pada kontestasi Pilgub 2020 ini. Dengan kehadiran beliau semakin menambah rasa penasaran kalangan pengamat politik mengenai manuver yang dimainkan sang petahana Rohidin Mersyah.

Menjawab sederet pertanyaan dan analisa-analisa liar tersebut, Ketua Umum (Ketum) organisasi Semaku Bengkulu Drs H. Sumardi MM, mengatakan jika Semaku sejak awal telah bersepakat untuk mendukung Dr H. Rohidin Mersyah untuk  menjutkan dua periode menjadi Gubernur Bengkulu. “Tadi malam, kami melakukan pertemuan silaturahmi yang kedua. Dimana sejak pertemuan pertama, kami sepakat mendukung Rohidin maju kembali melanjutkan periode kedua kepemimpinannya sebagai Gubernur Bengkulu,” kata Sumardi, Sabtu (15/2).

Dijelaskan Sumardi yang sekarang menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Golkar tersebut mengatakan walaupun beredar isu yang mengatakan jika Agusrin akan kembali maju pada Pilgub ini, namun dalam dua kali pertemuan yang dilaksanakan dan Agusrin turut hadir, beliau menyatakan komitmen mendukung Pak Rohidin. “Terlepas nanti apakah Agusrin akan maju atau tidak. Tapi dalam pertemuan yang kami laksanakan, Agusrin beberapa kali menyatakan mendukung Rohidin melanjutkan,” terang Sumardi.

Kemudian dalam pertemuan yang mereka lakukan, juga dibahas terkait konstalasi peta serta dinamika politik yang berkembang saat ini. Sejauh ini dinamikanya Rohidin masih unggul dalam segala banding dari pada kandidat lainnya. “Kami dari Semaku, sudah sejak awal sepakat mendukung kembali Pak Rohidin. Karena beliau sosok yang cerdas, santun, relegius dan disukai rakyat,” tambah Sumardi.

Mengenai siapa kandidat calon pasangan Rohidin dalam Pilkada nanti. Sumardi menegaskan, masih melihat siapa tokoh yang kira-kira dapat memperbesar kemenangan. “Untuk wakil yang jadi pasangannya nanti, kami merekomendasikan sosok yang dapat membawa kemenangan untuk Rohidin,” singkat Sumardi.

Sebelumnya diketahui Petahana Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi hampir dipastikan bakal mengikuti Pilkada Gubernur tahun 2020 ini. Namun sejauh ini terkait dengan calon pasangan (calon Wakil Gubernur) masih belum diketahui. Bahkan sejumlah politisi dan tokoh sudah banyak yang promosi diri untuk kemudian dipinang menjadi pasangan Rohidin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *