Politik dan Pemerintahan Reses Pertama I Tahun Masa Sidang, Juwita Komitmen Sejahterakan Masyarakat

Reses Pertama I Tahun Masa Sidang, Juwita Komitmen Sejahterakan Masyarakat



MediaKT.COM – Juwita Astuti, S.IP, M.AP sukses gelar Reses Tunggal Masa Sidang I Tahun 2020 Dapil IV di Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur. Selasa (4/2/2020) siang tadi sekira pukul 13.00 WIB. Sukses dalam penyelenggaraan, Reses Tunggal Juwita didominasi oleh kalangan ibu-ibu rumah tangga, kalangan muda, serta Tokoh Adat dan Tokoh Agama Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur.

Dalam penyampaiannya, Juwita menyampaikan bahwa reses tunggal ini merupakan agenda reses pertama sejak ia dipilih masyarakat menjadi Anggota DPRD Rejang Lebong pada saat Pemilihan Legislatif yang lalu.

“Ini reses masa sidang pertama untuk Dapil IV yang meliputi Kecamatan Curup Timur, Curup Selatan dan Curup Tengah,” jelasnya

Karena didominasi oleh kalang ibu-ibu rumah tangga, anak muda, tokoh Adat, Tokoh Agama. Juwita fokus menerima keluhan-keluhan dan aspirasi tamu undangan yang hadir serta memberikan solusi untuk mereka.

Disampaikan Juwita dari hasil wawancara kami, untuk kalangan ibu – ibu mereka berharap kedepan adanya pelatihan pembuatan kerajinan tangan yang berbahan baku limbah rumah tangga. Sehingga, taraf ekonomi dapat meningkat. Kemudian, ada juga warga yang membutuhkan pembangunan fisik jalan, drainase hingga ke sektor pendidikan.

“Masukan dan saran tersebut kedepan akan menjadi catatan kusus dan prioritas anggota DPRD RL untuk dapat dibahas ditingkat anggaran. Sehingga, kedepab, masukan dan harapan warga ini dapat terwujud,” sambungnya

“Kita akan kawal masukan saran dan proposal yang disampaikan oleh warga tersebut. Saya juga berharap kedepannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong mampu menghidupkan kembali gairah adat lewat pendidikan dengan menerapkan sistem belajar baca dan tulis kaganga,” harapnya

Dihadiri Lurah Kesambe, Mardiana, MM. Ia mengatakan jika terkait usaha kerajinan dari bahan limbah rumah tangga yang diharapkan oleh kalangan ibu – ibu rumah tangga akan menjadi perhatian kusus Kelurahan Kesambe Baru kedepannya.

“Untuk saat ini, yang perlu dilakukan oleh ibu – ibu kedepan yakni membuat kelompok terlebih dahulu. Kemudian baru sejumlah bantuan dan program yang diharapkan dapat kita usulkan,” tegasnya.

Dan terkait anggaran dana kelurahan ditahun ini, sambungnya, akan difokuskan pada pembanguan fisik drainase, jalan dan bronjong.

“Tahun ini dana Kelurahan hanya berjumlah Rp. 404 juta dan Rp. 200 jutanya akan dipergunakan untuk kegiatan fisik seperti peningkatan jalan di Kelurahan kesambe baru menuju BTN Bromob, ” tegasnya. [ ]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *