Kesehatan,Peristiwa,Politik dan Pemerintahan Pemkot Bengkulu Siapkan Dana 5 Miliar Untuk Pencegahan Covid-19

Pemkot Bengkulu Siapkan Dana 5 Miliar Untuk Pencegahan Covid-19



Mediakt.Com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus berupaya mengatasi penyebaran Corona virus (Covid-19) yang sedang melanda diberbagai negara, termasuk juga Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh seluruh elemen Forkopimda Kota Bengkulu saat konferensi pers di Balai Kota Bengkulu pada Selasa (24/03/2020).

Konferensi pers ini dalam rangka menindak dan menetapkan berbagai kebijakan-kebijakan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di Kota Bengkulu.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Ia mengatakan bahwa Pemkot Bengkulu telah menyiapkan dana 5 miliar untuk mengantisipasi dalam pencegahan Covid-19.

“Pemkot Bengkulu telah menyiapkan dana Rp5 miliar untuk Alat Pelindung Diri (APD) dan seluruh kebutuhan dalam mengantisipasi penyebaran Corona-19 di Kota Bengkulu,” jelas Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat menyampaikan konferensi pers.

Ia menegaskan, Pemerintah tidak akan ragu-ragu dalam mengambil keputusan dan mengeluarkan anggaran dalam mengantisipasi Covid-19 di Kota Bengkulu.

“Berapapun anggaran yang dibutuhkan untuk pencegahan covid-19 ini, pemerintah tidak akan ragu-ragu dan kita sudah memutuskan malam tadi bersama ketua DPRD, berserta seluruh pimpinan Forkopimda akan mengucurkan dana Rp5 miliar,” tegas Helmi Hasan.

Ia mengimbau untuk masyarakat Provinsi Bengkulu khusus Kota Bengkulu tetap waspada dan jangan panik.

“Melawan virus Covid-19 kita harus bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebarannya. Kesadaran masyarakat harus diutamakan, jaga kebersihan diri dan lingkungan untuk mencegah semua itu,” pesan Helmi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *