Politik dan Pemerintahan Musrenbang Rejang Lebong, Juwita : Semua Aspirasi Kita Perjuangkan

Musrenbang Rejang Lebong, Juwita : Semua Aspirasi Kita Perjuangkan



MediaKT.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan pertama di tahun 2020.

Acara Musrenbang ini dilaksanakan di Kecamatan Curup Tengah pada Senin (3/2/2020) di hadiri oleh seluruh Lurah dan Kepala Desa (Kades), Pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan 8 Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong Dapil 4.

Zulkarnain,SH dan Camat Curup Tengah selaku penyelenggara mengatakan bahwa pada Musrenbang ini aspirasi yang masuk dari desa atau kelurahan itu terbagi menjadi 2, 70% merupakan pembangunan fisik dan 30% pembangunan non fisik.

“Alhamdulillah semua kelurahan dan desa semua nya hadir untuk menyampaikan aspirasi di depan pihak pemerintah yang dihadiri oleh Bappeda dan OPD terkait dan 8 Anggota DPRD Rejang Lebong Dapil 4.

Selain itu, dalam Musrenbang ini hadir Forum Anak Rejang Lebong (Farel) yang juga menyampaikan aspirasi mereka terkait pelaksanaan kegiatan Kabupaten Layak Anak dan masih kurang nya ruang kreasi anak di Rejang Lebong sehingga mereka tidak dapat menyalurkan kreatifitas secara maksimal.

Beberapa aspirasi yang disampaikan oleh beberapa pihak dijawab oleh Juwita Astuti, S.IP, M.AP selaku anggota DPRD Rejang Lebong dapil 4.

“Semua aspirasi dari berbagai kalangan akan kita perjuangkan, tetapi dalam focus kita nanti perlu diingat bahwa proses pembangunan itu bukan hanya pembangunan fisik tetapi ada juga pembangunan non fisik yang tidak kalah penting, agar kita bisa juga menyiapkan sarana dan prasarana yang bisa digunakan oleh SDM yang berkualitas. melalui pendidikan formal ataupun berupa pemberdayaan pelatihan SDM berkualitas akan kita ciptakan,” jelas Juwita.

“Dalam kesempatan ini juga saya kembali mengingatkan untuk kita semua memperhatikan lingkungan sekitar kita. Lingkungan keluarga, tetangga depan belakang kiri kanan kita, apabila ada yang sakit, membutuhkan sesuatu mari kita saling bantu agar masyarakat merasakan kehadiran pemerintah dalam meringankan masalah-masalah mereka,” sambungnya

Juwita juga menyampaikan pesan untuk Lurah dan Kades, bahwa ia berharap untuk setiap lurah dan kades untuk memperhatikan sarana umum, dari rumah ibadah, sarana pendidikan yang ada di wilayah masing-masing lurah dan kades.

“Karena pelayanan desa dan kelurahan merupakan gambaran terdekat bagaimana pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” ungkapnya

“Tahun ini Stadion Air Bang akan kita bangun kembali, sehingga saya mengajak semua kalangan untuk bisa kita jaga bersama-sama agar stadion tersebut bisa digunakan secara maksimal sehingga bisa mencetak pemuda dan atlit yang produktif dan juga dapat di jadikan ruang kreasi bagi anak-anak muda Rejang Lebong,” tutup Juwita. [ ]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *