KT NEWS Kongres Ricuh, DPW PAN : Dinamika Demokrasi

Kongres Ricuh, DPW PAN : Dinamika Demokrasi



MediaKT.COM, Bengkulu – Ketua DPW Bm PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler Menilai Kericuhan yang terjadi di kongres Partai Amanat Nasional (PAN) beberapa hari lalu sebagai bentuk dinamika demokrasi yang berlangsung di partai berlambang matahari itu.

Dempo yang juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari fraksi partai matahari ini mengaku, hal tersebut wajar dalam pemilihan sama halnya seperti musyawarah di perguruan tinggi.

“PAN memang kemarin sedikit ricuh dalam artian tanda kutip. Namun, setelah pemilihan langsung selesai. Ributnya itu hanya pada saat memilih, pada saat pleno penetapan ketua PAN langsung damai dan berpelukan lagi,” kata Dempo, Jumat (14/2) .

Menurutnya, perbedaaan pendapat dalam kongres itu sebagai hal biasa.

“Kita walaupun yang terpilih adalah Zulkifli Hasan lagi, tapi kita melalui proses demokrasi dengan memperoleh suara yang cukup siginifikan,” sambungnya.

Selain itu, ia juga menyinggung sejumlah partai yang mengaku demokrasi tapi tidak melakukan pemilihan ketua umum.

“Tidak seperti partai sebelah, ngakunya demokrasi tapi ngak pernah ada pemilihan ketua,” ujarnya.

Kendati demikian, sebelum kongres tersebut memasuki pemilihan ketua, suara dari PAN Bengkulu juga telah bulat untuk mendukung kakak kandung Walikota Bengkulu, Zulkifli Hasan.

“Memang dari awal PAN Bengkulu sudah bulat mendukung Zulkifli Hasan, Karena kita tahu bahwa Zulhas ini juga merupakan bagian dari Bengkulu,” tutup Dempo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *