Politik dan Pemerintahan Kembangkan Sektor Pariwisata, 2020 Pemprop Sajikan Mahakarya Wonderful Bengkulu

Kembangkan Sektor Pariwisata, 2020 Pemprop Sajikan Mahakarya Wonderful Bengkulu



Mediakt.com, Bengkulu – 2020 Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah merencakanan Even visit 2020 Wonderful, menjadi puncak pengembangan di sektor pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Pemprov telah menyusun RPJMD Provinsi Bengkulu 2016-2021, yang didalamnya tersusun pengembangan pariwisata menjadi salah satu program prioritas yang diwujudkan melalui Visit 2020 Wonderful Bengkulu,” ungkap Rohidin Mersyah, Sabtu (4/1).

Tentunya kata Rohidin, sektor yang akan menjadi titik fokus pengembangan adalah, penataan ruang pariwisata, pengembangan destinasi wisata, penguatan kelembagaan pariwisata, pengembangan pemasaran pariwisata, dan industri pariwisata.

Perlu diketahui, beberapa event festival Bengkulu sudah masuk dalam kalender nasional Kementerian pariwisata, salah satunya adalah Festival Tabut.

“Kita telah menggelar beberapa event di tahun 2019 sebagai ‘warming up’ menuju puncak kegiatan di tahun 2020. Event yang sama akan dilaksanakan pada tahun 2020 dengan acara yang lebih banyak dan meriah. Alhamdulillah beberapa event masuk dalam kalender nasional Kementerian Pariwisata, salah satunya Festival Tabut,” lanjut Rohidin.

Sementara, Bencoolen International Marine Festival, akan dilaksanakan pada bulan September 2020 di Benteng Marlborough dan Pulau Enggano, Festival Pesisir Pantai Panjang, akan dilaksanakan pada bulan November 2020 di Sport Center Bengkulu.

“Bersatu, sukseskan Wonderful Bengkulu 2020, wijudkan Bengkulu maju,” ajaknya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *