Peristiwa Kasus Bunuh Diri Terjadi Lagi Di Seluma

Kasus Bunuh Diri Terjadi Lagi Di Seluma



MediaKT.Com, Seluma – Kasus bunuh diri kembali terjadi di wilayah Kabupaten Seluma, di awal 2020. Peristiwa terjadi di wilayah kecamatan Semidang Alas (SA), dan dilakukan seorang pelajar berinisial AA pada Minggu (23/2/2020) sekitar pukul 07.00Wib.

Menurut informasi resmi dari Polsek Semidang Alas, korban ditemukan meninggal dunia bunuh diri di dalam dapur rumah. Saat itu korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia oleh ibunya. Ibu korban yang melihat kejadian ini langsung berteriak dan meminta tolong warga sekitar.

“Ibu korban berteriak meminta bantuan kepada warga dan mengetahui kejadian tersebut warga langsungn mendatangi TKP dan melaporkan Kejadian Tersebut Ke Pihak Polsek Semidang Alas. Setelah itu korban langsung di bawa oleh warga ke puskesmas, dan setelah dilakukan pemeriksaan korban sudah tidak bernyawa lagi” jelas Kapolsek Semidang Alas, Ipda Asep Syahmulyana.

Usai mendapat visum, korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka, untuk kemudian dimakamkan. Adapun kejadian bunuh diri ini merupakan kesekian kalinya terjadi di wilayah Kabupaten Seluma.

Menurut data dari WHO, seperti dikutip dari Komunitas advokasi, penelitian, dan edukasi terhadap pencegahan bunuh diri, Into the Light Indonesia, lebih dari 800.000 orang di seluruh dunia meninggal akibat bunuh diri setiap tahunnya (WHO, 2014).Tingkat bunuh diri di Indonesia berada pada peringkat keenam di Asia. 6,1% penduduk Indonesia berusia >15 tahun menderita depresi, namun hanya 9% penderita yang menjalani perawatan atau pengobatan medis (Riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia 2018). Ada indikasi, dari satu orang yang meninggal akibat bunuh diri, ada lebih dari 20 orang yang melakukan percobaan bunuh diri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TopBack to Top