Kesehatan,KT NEWS Ini Hasil 3 Dari 5 ODP Di Bengkulu Selatan

Ini Hasil 3 Dari 5 ODP Di Bengkulu Selatan



MediaKt.Com, Bengkulu Selatan – Satu persatu Orang Dalam Pematauan (ODP) yang sempat diisolasi di RSUD Hasanudin Damrah Manna, menunjukan grafis memuaskan. Sebab setelah tiga dinyatakan negatif Corona, dua dari tiga ODP tersebut, dinyatakan hanya demam biasa. Jadi dua ODP yang negatif tersebut diperkenankan untuk berkumpul bersama keluarga.

Jadi secara perlahan lima ODP yang sempat jalani isolasi tersebut terus menunjukan hasil membaik. Bahkan ketiga pasien yang sebelumnya  dinyatakan negatif, dua diantara hanya demam biasa. Hal ini diungkapkan Kepala Dinkes (Dinkes) Bengkulu Selatan, Siswanto, S.Sos, M.Si.

Karena itu lanjut Siswanto, pihaknya perbolehkan dua orang yang sempat diisolasi itu untuk pulang berkumpul bersama keluarga. ‘’Sementara itu pada dua warga lainnya, kami masih menunggu hasil uji lab keluar. Apakah keduanya negatif atau positif Corona,’’ tegasnya.

Sehingga pihaknya melarang kepada kedua ODP yang belum diketahui hasil ujilabnya itu untuk kumpul bersama dengan orang ramai. ‘’Kami meminta pihak keluarga bisa memaklumi kondisi ini,’’ jelasnya.

Dijelaskannya pihaknya mengimbau agar peran dari keluarga untuk tumbuhkan semangat mantan ODP ini bisa maksimal, karena tak ada sanksi sosial yang disengaja. ‘’Kasih support yang baik pada mantan pasien supaya bisa berinteraksi seperti biasa,’’ demikian Siswanto (P).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *