KT NEWS,Politik dan Pemerintahan Hasil Survei, Edison Simbolon Tertinggi Balon Bupati Seluma

Hasil Survei, Edison Simbolon Tertinggi Balon Bupati Seluma



MediaKT.COM, Seluma – Lewat Lembaga Survei Indopoling Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Survei Empat bakal calon bupati yang telah mendaftar ke PDIP, Hasilnya menempatkan Edison Simbolon tertinggi sebagai balon bupati.

“Kalau hasil survei itu tertinggi Edison Simbolon, kalau untuk wabup itu Khairi Yulian,” ungkap Ketua DPC PDIP Seluma Nofi Eriyan Andesca.

Dalam menentukan balon yang akan diusung, hasil survei merupakan salah satu poin penting yang menjadi pertimbangan PDIP. Sehingga Edison dan Yuli bisa dipastikan mendapatkan ‘perahu’ partai berlambangkan Banteng ini.

“Kalau survei tertinggi, sudah dipastikan diusung oleh PDIP. Hanya saja tetap menunggu surat keputusan dari DPP yang mengeluarkan surat tugas, dinilai dengan hasil survei tertinggi tersebut. Untuk surat tugas itu sendiri, minimal satu calon tapi bisa juga dua calon, tapi jarang ada dua calon yang diberikan surat tugas,” kata Nofi.

Setelah mendapatkan surat tugas, balon ditugaskan untuk mencari partai koalisi. Karena lima kursi yang dimiliki PDIP di DPRD Seluma belum cukup untuk mengusung pasangan calon.

“Kalau sudah dapat surat tugas, itu sudah 75 persen bakalan kita usung, nah tinggal lagi mereka mencari partai koalisi,” sebut Nofi.

Lantas bagaimana dengan Suparto, Wakil Bupati Seluma saat ini, yang juga kader PDIP. Lantaran hasil surveinya di bawah Edison, Suparto pun bisa dipastikan terdepak dari pertarungan merebut dukungan PDIP. Namun ia masih berpeluang diusung parpol lain. Sebab Suparto juga mendaftar di beberapa partai lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *