Liputan KT Hari Ibu, Dempo xler : “Tanpa Ibu, Semua Orang Tidak Punya Arti”

Hari Ibu, Dempo xler : “Tanpa Ibu, Semua Orang Tidak Punya Arti”



Mediakt.com, Bengkulu – Selamat hari ibu 22 Desember 2019, Hari Ibu ke-91 diperingati, Peringatan ini berawal dari lahirnya pergerakan perjuangan perempuan Indonesia melalui wadah Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

“Sebenarnya tidak ada kata-kata sebanding yang dapat mengungkapkan betapa besar jasa-jasa ibu yang telah melahirkan dan membesarkan kita semua. Selamat Hari Ibu untuk seluruh generasi muda Bengkulu,” kata Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler kepada wartawan, Minggu (22/12/2019).

Karena besarnya jasa ibu, Dempo berharap seluruh generasi muda atau generasi millenial yang ada di Bengkulu dapat selalu menghargai orang tua mereka.

“Tanpa ibu, semua orang tidak punya arti, karena adalah ibu yang mendidik kita dari bayi yang tak bisa apa-apa hingga kita menjadi orang yang mengenal dunia seperti sekarang,” ungkap Dempo.

Lanjut Dempo, ketika Pemerintah Republik Indonesia menetapkan Hari Ibu, hal itu merupakan prasasti penting atau tonggak sejarah dalam kehidupan perjuangan negara, khususnya bagi para perempuan Indonesia.

“Jadi Hari Ibu ini bukan sekedar ajang seremonial, tapi ada pesan penting yang ingin disampaikan tetang semangat perempuan untuk menjalani kewajibannya untuk membina pertumbuhan generasi penerus yang lebih sadar akan kebangsaannya,” ujar Dempo menekankan.

Untuk itu, Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Provinsi Bengkulu ini berharap agar millenial dapat menyerap semangat hari bersejarah ini untuk mendorong maju politik perempuan Indonesia dalam mewujudkan kebijakan untuk pembangunan bangsa seperti perbaikan kesehatan bagi ibu dan balita, masalah pendidikan bagi perempuan, dan lain sebagainya.

“Millenial harus memahami bahwa peringatan ini dimaksudkan meningkatkan hak-hak perempuan di berbagai bidang kehidupan yang hanya dapat diraih bila kita berpartisipasi secara politik. Kalau tidak bisa terlibat aktif, minimal dengan cara memilih pemimpin yang betul-betul berpihak sama kaum perempuan,” jelas Dempo.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *