Liputan KT,Politik dan Pemerintahan Fikri Thobari Bupati Rejang Lebong Selanjutnya?

Fikri Thobari Bupati Rejang Lebong Selanjutnya?



MediaKT.COM, Opini – Mendekati Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2020, banyak survey yang dilakukan oleh masing-masing tim pemenangan ataupun dari masyarakat biasa, baik survey yang dilakukan di media sosial ataupun dari lembaga survey profesional.

Pemilihan yang akan dilangsungkan pada bulan September 2020 ini berlangsung sangat meriah, pasalnya Pemilu ini dilakukan hampir di seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Kabupaten Rejang Lebong yang digadang-gadang kan menjadi persaingan yang sengit dalam Pemilu 2020 ini memunculkan Fikri Thobari- Jarmuji menjadi Bupati di Pemilu 2020 nanti versi strawpool.com.

Kemenangan Fikri Thobari di strawpool ini seperti nya selaras dengan pandangan pengamat politik Universitas Bengkulu Mirzha Yasben.

Dalam wawancara nya beberapa waktu lalu yang dilansir dari PedomanBengkulu.Com, Mirza menyampaikan Untuk Pilkada 2020 ini, saya lihat masyarakat menginginkan pemipin baru, bukan tokoh-tokoh lama yang selama ini muncul dipermukaan, namun masyarakat menginginkan pemimpin baru yang tidak memiliki catatan di perpolitikan Rejang Lebong.

“Dari sekian banyak kandidat yang muncul kepermukaan, saya melihat sosok Fikri memiliki peluang besar memengakan kontestasi pilkada Rejang Lebong. Fikri ini merupakan sosok muda yang selama ini belum pernah terjun ke politik dan berhasil di dunia usaha yang digelutinya. Ia juga memimpin organisasi besar tanpa ada backup oleh kekuatan lain melainkan benar benar dari hasil dan kerja keras dia. Potensi yang ada pada dirinya ini, diyakinan masyarakat bisa mempercepat perubahan Rejang Lebong yang lebih baik,” ungkap Mirza.

Mirza juga menyampaikan, masyarakat Rejang Lebong yang penduduknya sebagaian besar berpropesi sebagai petani dan pedagang belum tersentuh oleh kebijakan pemimpin.

“Sekarang yang dibutuhkan masyarakat yakni pemimpin yang mampu meningkatan pendapatan petani dan pedagang dengan kebijaknya. Artinya pemimin tersebut haru memiliki kemapuan membuka lapangan pekerjaan, membuka pangsa pasar hasil pertanian sehingga pendapatan masyarakat terutama petani bisa meningkat, kemampuan seperti ini saya lihat ada pada sosok Fikri dengan latar belakang Usaha yang dilakukannya,” tutupnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *