KT NEWS,Liputan KT,Politik dan Pemerintahan Dewi Coryati Berikan 3.481 Beasiswa

Dewi Coryati Berikan 3.481 Beasiswa



MediaKT.Com, Bengkulu – Anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu Dewi Coryati menyalurkan ribuan beasiswa untuk anak-anak sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Melalui Program Indonesia Pintar (PIP) sesuai dengan Surat Keputusan (SK), Politisi PAN ini menyalurkan 3.481 beasiswa di Politeknik Raflesia Rejang Lebong. Kemarin (11/12).

Ribuan siswa ini tersebar di SD, SMP, SMA dan SMK di setiap kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong.
Untuk SD sebanyak 384 siswa dari 46 sekolah, SMP sebanyak 640 siswa dari 16 sekolah, SMA sebanyak 1.003 siswa dari 15 sekolah dan SMK 1.454 dari 12 sekolah.

Pembagian Surat Keputusan (SK) PIP dan Piagam
Penghargaan diserahkan langsung oleh Dewi Coryati kepada Kepala Sekolah dan perwakilan siswa, Selasa (10/12/2019). Ada beberapa sekolah yang juga didatangi oleh politisi PAN ini guna menyerahkan kepada siswa secara langsung.

“Alhamdulillah untuk Kabupaten Rejang Lebong berhasil kita perjuangkan sebanyak 3.481 siswa SD, SMP, SMA dan SMK. Mereka semua sudah diberikan SK dan piagam penghargaan sebagai penerima manfaat. Ada empat sekolah yang kita datangi langsung. Sisanya kita serahkan kepada Kepala sekola masing – masing,” ujar Dewi.

Diungkapkan Dewi, 3.481 siswa semuanya merupakan siswa yang layak menerima PIP usulan dari masyarakat dan para guru sekolah masing – masing yang diterima dirinya beberapa waktu lalu.

“Kuota PIP ini murni tambahan dari saya. Misal ada sekolah yang sebelumnya mendapatkan hanya sedikit maka kita tambah dengan kuota yang saya punya,” ungkapnya.

Dewi berpesan kepada seluruh siswa penerima manfaat untuk memanfaatkan uang beasiswa yang nilainya ada yang mencapai Rp 1 juta per anak untuk keperluan sekolah.

“Tidak boleh untuk beli pulsa, beli HP atau untuk hal – hal lain di luar kepentingan sekolah. Manfaatkan untuk membayar IPP, membeli buku atau keperluan lain yang berkaitan dengan penunjang kegiatan belajar siswa. Orang tua juga berperan untuk mengawasi uang beasiswa yang diterima olen anaknya,” Tutup Dewi.

Tak hanya tahun ini, tahun – tahun sebelumnya Dewi Coryati juga telah memperjuangkan ratusan ribu anak sekolah di Provinsi Bengkulu untuk mendapatkan manfaat beaiswa PIP.

Selain Rejang Lebong, pembagain SK dan piagam penghargaan juga akan dibagikan dalam waktu dekat kepada siswa penerima manfaat PIP. (Hr)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *