KT NEWS Dalam Waktu Dekat Kejari Bengkulu Lelang Puluhan Motor

Dalam Waktu Dekat Kejari Bengkulu Lelang Puluhan Motor



MediaKT.COM, Bengkulu — Puluhan motor barang bukti rampasan hasil dari kasus tindak pidana yang kasusnya telah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkracht. Dalam waktu dekat Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu akan melakukan pelelangan.

Kepala Kejari Bengkulu, Emilwan Ridwan saat dikonfirmasi, Sabtu (15/2/2020) mengatakan, barang bukti yang akan dilelang yaitu sepeda motor sebanyak 26 unit hasil rampasan yang sudah di putus oleh Pengadilan. Namun untuk berkas putusan barang bukti tidak ditemukan karena barang bukti tersebut sudah putus beberapa tahun yang lalu.

“Kita sudah melakukan pengecekan ke Pengadilan dan ke pihak Kepolisian terkait berkas putusan tapi sampai saat ini belum ditemukan. Sehingga kami melakukan trobosan untuk melakukan penjualan benda sitaan tersebut,” ucap Emilwan Ridwan.

Penjualan benda sitaan tersebut, sambung Emilwan Ridwan, memang sudah diatur dalam peraturan Jaksa Agung tentang penjualan benda sitaan yang tidak ada dokumen putusannya dan mengacu pada Peraturan Mentri Keuangan (PMK). Maka dalam hal ini, barang bukti tersebut akan dilakukan pelelangan sesuai jadwal yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2020 oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu.

“Tentunya kita harapkan masyarakat silahkan untuk mengikuti proses penjualan. Ini dalam rangka melaksanakan program zero tunggakan barang bukti yang ada,” jelas Emilwan Ridwan. (P)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *