Kesehatan,KT NEWS Covid-19, Pemudik Bengkulu Selatan Dari Zona Merah Terus Meningkat

Covid-19, Pemudik Bengkulu Selatan Dari Zona Merah Terus Meningkat



MediKt.Com, Bengkulu Selatan -Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (BS), Siswanto mengatakan, Saat ini memulihkan sebanyak 609 orang kepulangan masyarakat BS dari zona merah. Namun, setiap hari terus meningkat, setiap warga yang pulang dari zona merah akan terus di data dan melakukan pemeriksaan.

“Untuk saat ini data notifikasi Covid-19 yang sudah kita terima 609 orang, semua yang pulang dari zona merah akan kita data untuk dimonitor keadaannya,” kata Siswanto.

Siswanto menambahkan, dari jumblah 609 warga yang baru pulang dari zona merah itu, lolos dari kepulauan Jawa, demikian halnya untuk mendukung pihaknya akan melakukan notifikasi Covid-19 ke setiap warga negara yang baru pulang dari zona terpapar dengan cara mengisolasi diri selama 14 hari sejak kepulangannya.

“Setiap warga negara yang baru pulang dari zona merah dan belum mengeluhkan adanya gejala, maka kita akan melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari sejak kepulangan, namun. Bagaimana pun ada yang bisa menimbulkan gejala kita akan lebih mudah dibilang ODP,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga membantu, selama melakukan isolasi mandiri di rumah, disetujui untuk tidak membantu langsung dengan lingkungan sekitar dengan keluarga, hal itu untuk mendukung dan memutus penyebaran virus Corona ini, sebab di khawatir kan setiap warga yang pulang dari zona yang terpapar ditakutkan dirinya bisa tertular sebelum mudik.

“Kita kan belum tahu tertular atau tidak, antisipasi ini di lakukan untuk kebaikan bersama, dan aku harap setiap warga yang baru pulang agar tetap mengisolasi dirimu selama 14 hari, jika saat waktu senggang sesuai dengan pertanyaanku meminta untuk dibukanya kontak tenaga kesehatan terdekat,” pungkasnya (P)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *