Politik dan Pemerintahan Ariyono Gumay Jawab Tantangan Helmi Hasan

Ariyono Gumay Jawab Tantangan Helmi Hasan



MediaKT.Com – Perseteruan antara DPRD Kota Bengkulu dengan Walikota Bemglulu terkait anggaran pembangun rumah dinas Walikota Bengkulu semakin memanas.

Menanggapi tantangan yang disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang menantang untuk berdebat terbuka ditanggapi anggota Dewan Komisi I Ariyono Gumay. “Pak wali mengajak saya berdebat. Pada prinsipnya, karena saya seorang muslim, jadi menghindari perdebatan walaupun dalam posisi dia benar. Hanya saja kalau pak wali mau berdiskusi saya siap berdiskusi dan bertukar pendapat saya siap. Dengan catatan beliau jangan diwakilkan siapa-siapa. Biar saya bisa belajar langsung dengan beliau, bisa berguru dengan maha guru terbaik di dunia,” ucap Ariyono Gumay, Senin (10/02).

Disampaikan nya kepada awak media, Anggota DPRD Kota Bengkulu Ariyono Gumay, yang juga termasuk dalam anggota Banggar menyatakan siap untuk berdiskusi terkait surat pembekuan anggaran rumah dinas senilai Rp 35 miliar yang dilayangkan ke Walikota Bengkulu karena dinilai belum di bahas di Banggar.

“Saya pikir kalau masalah teknis beliau pengen sampaikan atau melaksanakan anggaran silakan saja. Saya dan teman- teman anggota Dewan hanya sebagai mengingatkan, jadi kalau nanti ada apa-apa dikemudian hari silakan mempertanggung dengan penyidik,” jelasnya.

Sampai saat ini, terkait surat Ariyono Gumay tersebut yang dilaporkan ke Badan Kehormatan Dewan (BK) masih dalam proses dan belum ada pemanggilan pertama. Dikatakannya, surat tersebut juga sudah masuk ke pimpinan dan sudah dilayangkan ke BK tinggal menunggu proses di BK. (h)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *