KT NEWS,Politik dan Pemerintahan Anggota DPRD Rejang Lebong Bantu Warga Yang Di Pasung

Anggota DPRD Rejang Lebong Bantu Warga Yang Di Pasung



MEDIAKT.COM – Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong Juwita Astuti membantu salah satu warga yang mengalami sakit jiwa dan dipasung dirumah nya. Senin (2/12/2019), Desa Tebat Pulau.

“Kegiatan evakuasi ini ialah giat rutin yang saya lakukan sebagai wakil mereka untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat kepada pemerintah,” ujar Juwita

Anggota DPRD Komisi I ini juga menyampaikan, warga yang di evakuasi ini namanya ialah pak Raden yang tinggal di Tebat Pulau, ia mengidap penyakit gangguan jiwa dan menurut laporan dia kadang-kadang sering mengamuk sehingga karena takut meresahkan orang lain oleh keluarga nya di pasung.

“Dan kami sebagai wakil mereka, kami ingin membawa Pak Raden ini ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ), agar dia bisa di obati oleh dokter jiwa dan tidak di pasung lagi,” sambungnya

“Untuk evakuasi ini saya dan dibantu oleh Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong. Tetapi kami belum bisa mengevakuasi segera Pak Raden, karena dia tidak memiliki kelengkapan kartu identitas baik KTP, KK dan yang lainnya. Sehingga kami akan mengurus kelengkapan identitas dan setelah itu akan langsung kami evakuasi ke RSJ yang ada di Bengkulu,” papar DPRD muda ini.(hz)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *