KT NEWS,Liputan KT,Peristiwa,Politik dan Pemerintahan 7 Fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Setuju Atas RAPBD Tahun 2020

7 Fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Setuju Atas RAPBD Tahun 2020



Mediakt.com –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Paripurna DPRD  Bengkulu Utara dengan Agenda Penyampaian Kata Akhir Fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bengkulu Utara tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020, di ruang Paripurna DPRD BU, Jumat (29/11/2019).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Sonti Bakhara,SH Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dan dihadiri oleh Ir.H.Mian Bupati Bengkulu Utara, Anggota DPRD Kab. BU, segenap Kepala OPD, Ny.Eko Kurnia Ningsih Mian Ketua TP PKK Kab. BU, Ketua Dharma Wanita, Anggota GOW dan Organisasi Wanita.

Ir. H. Mian Bupati Bengkulu Utara dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerjasama pihak legislatif atas terselenggaranya Rapat Paripurna yang cukup konstruktif dan tepat waktu sehingga dihasilkan mufakat bersama.

“Anugerah yang sangat kami hargai disela berlangsungnya rapat paripurna ini atas kebersamaannya sehingga telah selesai tepat pada waktunya dihasilkan mufakat bersama. Kami menerima masukan,koreksi dan saran untuk langkah-langkah perbaikan kedepan. Tujuan dan prinsipnya adalah efesiensi, efektif untuk kepentingan masyarakat dengan memadakan anggaran yang terbatas ini. Capaian yang diperoleh 4 tahun terakhir adalah atas kerjasama bersama antar Lembaga Eksekutif dan Legislatif. Dalam Upaya membangun Bengkulu Utara tentu kita membutuhkan perhatian daripemerintah pusat, Alhamdulillah melalui lin-link strategis tertentu, pemetaan pembangunan yang terus disampaikan pemerintah daerah ke pemerintah pusat akan terselesaikan,”jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pada kesempatan momentum yang baik atas kerja keras kita bersama baik eksekutif, legislatif bersama sama bahu membahu tentunya mendapat capain capaian yang kita rasa cukup optimal.

“Dalam 4 tahun terakhir, kita memperoleh WTP 2 kali berturut turut atas kerja bareng kita bersama, laporan SAKIP sudah mencapai level 3 baik, begitu juga laporan APIP kita mengarah ke yang lebih baik. Alhamdulillah kita mendapatkan Juara 1 se-provinsi dalam pengelolaan keuangan dan tata kelelola pemerintahan mendapat juara 1. Begitu pula dalam hal infrastruktur yang terus kita rampungkan,”kata Bupati.

Sementara itu Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakhara, SH mengapresiasi atas kinerja Pemerintah Daerah Bengkulu Utara, terutama yang baru saja kita ketahui bersama Bupati Bengkulu Utara telah meraih peringkat pertama Bengkulu Government Award 2019, juga menjadi Pembicara dalam Forum Pengembangan Ilmu Pengetahuan Sumber Daya Manusia Antara China-Indonesia 2019, di Wuhan, Provinsi Hubei, P.R.C.

“Semoga atas prestasi ini membawa semangat motivasi dan perubahan ke arah yang lebih baik, untuk kemaslahatan Kabupaten Bengkulu Utara yang tercinta ini,’jelasnya.(Rilis MC Bengkulu Utara/IA/DC).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *