Olahraga GOR Seluma Belum Kunjung Selesai

GOR Seluma Belum Kunjung Selesai



MediaKT.com, Seluma – Mendekati akhir tahun Proyek pembangunan gedung olahraga (GOR) Kabupaten Seluma di Kelurahan Lubuk Lintang saat ini masih berlanjut.

Proses pembangunan gedung yang dibangun menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut, diminta segera diselesaikan. Pasalnya waktu yang dibutuhkan saat ini menyisakan 5 hari lagi, yakni akan berakhir pada tanggal (20/12/2019).

Bupati Seluma Bundra Jaya (15/12/2019) optimis pembangunan gedung tersebut akan selesai, sehingga bisa digunakan atlet seluma untuk bertanding dan latihan.

“InsyaAllah hampir selesai, kalau tidak selesai kita perpanjang (waktunya), kan se-Provinsi cuma kita dan Bengkulu Utara yang dapat” jelas Bundra.

Namun bila pembangunan tidak juga selesai, Bundra mengatakan kontraktor harus bertanggung jawab dengan membayar denda setiap hari, sampai dengan proyek diselesaikan.

“Kita lihat kalau 20 desember tidak selesai, masih ada aturan 50 hari kita perpanjang, tetapi mereka tanggung jawab denda, harus bayar, (kontraktor) harus konsisten” terang Bupati Seluma.

Jumlah denda keterlambatan penyelesaian proyek yang harus dibayarkan, adalah sebesar 1/1000 dari nilai kontrak. Artinya kontraktor dapat didenda sebesar Rp. 13,4 juta rupiah setiap hari, dari total nilai kontrak sebesar Rp. 13,4 miliar.

Adapun gedung olahraga tersebut, bisa digunakan untuk bertanding berbagai jenis olahraga seperti bulu tangkis, basket, futsal, voli, hingga sepak takraw.

“Nanti kita resmikan kalau sudah selesai, didalam itu kan ada lapangan basket, bulu tangkis, hingga takraw” jelas Bundra Jaya. (hr)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *