KT NEWS 2020 Pemda Bengkulu Selatan Akan Membedah 533 Unit Rumah

2020 Pemda Bengkulu Selatan Akan Membedah 533 Unit Rumah



Mediakt.com, Bengkulu Selatan – Pemerintah daerah Bengkulu Selatan melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) memastikan pada tahun 2020 akan membedah 533 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Kepala dinas Perumahan dan Kawasana permukimana Darmawansyah mengatakan, rinciannya dari program dana alokasi khusus (DAK) 138 unit peningkatan kualitas dan 20 unit pembangunan baru, 300 unit dari program Satker No-Vertikal Tertentu (SNVT) dan 75 unit dari APBD provinsi.

“Kalau waktunya belum tau kapan tapi yang pasti 533 ini akan segera dibedah. Ini hasil kunjungan ke pihak kementrian beberapa waktu lalu,” Kata Darmawansyah.

“Yang pastinya ini sangat positif makanya di tahun 2020 ini bedah rumah kembali berlanjut,” ujar Darmawansyah.

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM menyatakan selain bedah rumah, pembangunan rumah barupun akan dilakukan di tahun 2020 ini. “Memang untuk bedah rumah ini tidak sepenuhnya sampai selesai sampai sangat bagus, tapi yang pasti warga sudah memilik rumah yang sangat layak dan tidak berbahaya,” ujarnya

Ditambahkannya Gusnan meminta masyarakat kalau rumahnya sudah dibangun silakan dilanjutkan sendiri. “Ya silakan mau diapakan lagi mau dibuat lebih bagus silahkan kalau masyarakat punya rezeki yang penting pemerintah sudah membuka jalan dan memberikan keringanan pada semua warga yang memang benar-benar tidak mampu,” tutupnya. (P)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *