KT NEWS,Politik dan Pemerintahan Jembatan Air Nipis Ambruk, Gusnan Sigap Ke TKP

Jembatan Air Nipis Ambruk, Gusnan Sigap Ke TKP



MediaKT.COM – Belum rampung dibangun, Jembatan Rp 14 Miliar di Air Nipis Ambruk. Jembatan yang saat ini masih dalam tahap pembangunan, selasa malam hancur akibat dihantam banjir. Beruntung tak ada korban jiwa.Senin (2/12), Kecamatan Air Nipis.

Berawal dari hujan deras yang mengguyur Bengkulu Selatan sejak Minggu malam dan puncaknya pada Senin malam, sekitar pukul 21.00 WIB, aliran sungai Air Nipis meluap dan menghantam jembatan yang baru 56 persen dibangun sehingga jembatan itu menjadi ambruk. Tetapi, meskipun jembatan nya ambruk akses keluar masuk dari sana tetap bisa dilalui menggunakan jembatan lama.

Jembatan Air Nipis Bengkulu Selatan Robo

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan PLT Kadis PUPR Nusmanto Aidil yang mengetahui ambruk nya jembatan tersebut langsung mendatangi lokasi jembatan yang menjadi tanggungjawab Pemprov Bengkulu itu.

“Kita lihat arus sungai, kalo sedang besar kita sampaikan kepada warga untuk berhati-hati, karena posisi jembatan ini kalo dihantam bangunan itu juga ambruk,”ujar Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi.

Sedangkan, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Erwadi yang juga tiba tadi malam, mengatakan bahwa langkah awal pihaknya akan mengevakuasi besi jembatan ambruk tersebut.

“Kita evakuasi dulu besi jembatan agar tak menghantam, jembatan lama,” ungkapnya (am)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *